INI DIA 4 MANFA'AT MENULIS

Assalamu'alaikum...

Kali ini, JASA TULIS by BIBSS ingin membagikan apa saja manfa'at menulis. INI DIA 4 MANFA'AT MENULIS. 

INI DIA 4 MANFA'AT MENULIS
INI DIA 4 MANFA'AT MENULIS


1.BERLATIH MENGUNGKAPKAN ISI HATI
Dapat menghindari depresi dengan menulis. Ternyata psikiater Amerika dan Eropa menjadikan menulis sebagai salah satu terapi untuk pasien yang mengalami depresi berat. Menulis dapat membuat hati lega. Daripada cerita ke orang lain, lebih baik dituangkan menjadi tulisan.

2. BERDAMPAK PADA GAYA BERBICARA
Clear writing means clear thinking. Semakin baik tulisan dibaca, itu menandakan bahwa si penulis memiliki pikiran yang jernih saat menulis.Ini berarti kalau penulis dirutinkan, pikiran pun terbiasa jernih. Berbicara pun leluasa. Dan dapat memudahkan dalam berkomunikasi.

3.PASSIVE PAHALA
Inilah tujuan yang harus diniatkan dan dikejar agar bisa memperkuat pondasi untuk teru berkarya, menulis. Jika tulisan atau karya yang telah dibuat dibaca oleh ribuan orang dan mereka merasakan manfaatnya. Maka sebanyak itulah pahala mengalir. Pahala pun mengalir karena sudah menyebarluaskan kebaikan. Sekalipun sudah meninggal.

4. MENINGGALKAN JEJAK SEJARAH
Gajah mati meninggalkan gadingnya. Manusia? Tinggalkanlah karya, bisa berupa tulisan. Karena dengan itulah kita bisa diingat karyanya oleh teman maupun kerabat dekat. Orangtua dan keluarga pun pasti bangga memiliki anak yang tak henti berkarya.

Itulah 4 manfa'at menulis, semoga bermanfa'at ya. 
Stay tune for our next blog! :) bisa dibaca disini (klik), mau artikel lainnya, bisa hubungi langsung ke whats app, klik ya.

Terimakasih, semoga hari kita penuh manfa'at...

Wassalamu'alaikum...

JASA TULIS by BIBSS

Comments

Popular Posts