APA MODAL UTAMA PENULIS?

Assalamu'alaikum...

Halo sobat BIBSS, siapa di antara sobat yang sudah tahu apa modal utama penulis? Bagi yang belum tahu, berikut BIBSS bagikan apa itu modal utama penulis yang dikutip dari tulisan seorang penulis, Hanny Dewanti pada grup telegram.

Apa modal utama penulis?
Modal utamanya adalah Pengetahuan. 
Seorang penulis adalah pengabdi ilmu pengetahuan dan dengan ikhlas untuk berbagi pengetahuannya pada orang lain dengan cara yang santun. Semakin banyak kita memiliki pengetahuan, maka semakin banyak juga ide kita dalam menulis, semakin menarik pula tulisan kita, dan semakin menarik kepribadian kita.

Jangan malas untuk mencari ilmu. Jangan pernah kurangi kadar keingintahuan kita. Jangan pernah merasa terlalu pintar untuk membaca. Semakin kita merasa penasaran, semakin banyak sekali ilmu yang bisa kita dapatkan. Ini yang akan memperkaya tulisan kita. 

Misal, ada dua orang yang menulis soal percintaan. Satu orang yang memiliki pengetahuan itu-itu saja dan yang satu memiliki pengetahuan yang luas. Cerita yang dihasilkan akan sangat berbeda. Kalau mereka disuruh menulis artikel atau buku nonfiksi, hasilnya juga pasti akan berbeda. Orang yang memiliki kedalaman ilmu itu dari pemilihan bahasa juga sudah direncanakan dengan baik. Biasanya juga kata-kata yang diucapkannya mampu memberi pengaruh pada perasaan pembaca. Pembaca jadi benci atau marah pada tokoh di dalamnya. Pembaca jadi menangis atau berkontemplasi dan tertawa sekaligus. Wah... ramai deh rasanya.

Jadi, sobat BIBSS sudah tahu kan, apa itu modal utama penulis dalam menulis. Seorang penulis harus memiliki banyak pengetahuan yang salah satunya didapat dari banyak membaca. Sehingga semakin banyak pengetahuan, semakin banyak pula ide untuk ditulis. 

Ohya, sobat BIBSS tidak perlu sungkan untuk menanyakan apa saja terkait ide maupun tulisan. Sobat bebas berlonsultasi dengan BIBSS, loh. Segera hubungi admin BIBSS, (klik disini) ya.

Semoga bermanfaat dan dapat diaplikasikan dalam keseharian sobat BIBSS, ya. 

Wassalamu'alaikum,

Sobat Konten Bisnismu,

JASA TULIS by BIBSS. 

Comments

Post a Comment

Popular Posts